Skip to main content

Antologi - هوكوم - الفوركس


بيبيسنيس لاه - أندا يانغ ميمباكا أرتيكيل إيني تنتون ميميليكي في الهواء الطلق يانغ بيسا ديبيلانغ واس-واس، راجو أتاو سيماكامنيا. كيتيكا إنجين ميمولاي بيسنيس التداول عبر الإنترنت الفوركس. تينتو تيمبل بيرتانياان دي بيناك هاتي أندا يانغ بالينغ دلام، أباكاه ترادينغ فوريكس إيتو هلال آتاو هرام. سيباجاي سورانغ مسلم يانغ أوام، تنتون كيتا تيداك بيسا لانغسونغ مينافسيركان سيسواتو إيتو هلال أتوكاه هرام. تانياكان لاه بادا يانغ باهام بيتول تنتانغ أغاما أتاو جيكا أندا سورانغ مانياك على الانترنت تنتون تيداك صلاح ونتوك مينكارينيا دي ماه غوجيل. كارينا بيبيسنيس ياكين أدا بلوق يانغ ميمبهاسنيا، صلاح ساتونيا أدالا بلوغ إيني. كمبالي كي توبيك كيتا تنتانغ هوكوم التداول الفوركس مينوروت الإسلام. برينزيب أوموم ترادينغ فوريكس ديساماكان دنغان جوال بيلي إماس أتاو بيراك سيبيرتي يانغ يانغ بيرلاكو بادا ماسا راسولولا، ياكني هاروس ديلاكوكان دنغان كونتان أتاو توناي نقدان أغار بيباس داري تراناكسي ريباوي ريبا فاضل. راسولولا ساو بيرسابدا: إماس هينداكلا ديبيار دنغان إماس، بيراك دنغان بيراك، بارلي دنغان بارلي، سيير دنغان سيير (جينيس غوندوم)، كورما دنغان كورما دان غارام دينغان غارام دلام هال سيجينيس دان سما هاروسلا سيكارا كونتان (يادان بيااديناقدان). ماكا أبابيلا بيربيدا جينيسنيا، خوال لاه سيكيهنداك كاليان دنغان سيارات سيكارا كونتان. (HR. Muslim). دنغان بيرداسار بادا هادتس تيرسيبوت دي أتاس، دلام كيتاب آل-إجما هال. 58-59، إيبنو موندير ميمبوت سيبواه أنالاغي تنتانغ هوكوم ترادينغ فوريكس مينوروت إسلام. مينوروتنيا بيسنيس أونلين ترادينغ فوريكس سما دينغان بيرتوكاران إماس أتاو بيراك يانغ دلام تيرمولوجي فقه ديكنال دنغان إسيلا شارف يانغ كيبساهان نيا تيلاه ديسيباكاتي بارا أولاما. دينغان ديميكيان إماس أتاو بيراك سيباغاي ماتا أوانغ ديلارانغ ديتوكاركان دنغان سيجينيسيا، ميسال روبية دنغان روبيا أتاو دولن دنغان دولار، كيكالي نيلينيا سيتارا أتاو سما. جيكا هال إيني ديلاكوكان ديخاواتيركان أكان مونكول بوتنسي ربا فاضل سيباغاماانا يانغ ديلارانغ دلام هاديتس دي أتاس. نامون كيتيكا جينيسنيا بيربيدا سيبيرتي روبيا ديتوكاركان دينغان دولار أتاو سيباليا، ماكا إيتو دابات ديلاكوكان سيسوي دنغان هارجا باسار إلياس ماركيت ريت يانغ بيرلاكو سعت إيتو دان هاروس كونتانزكارا لانغسونغ تاكابود فيلي بيرداساركان كيلازيمان باسار (تاكابود هوكمي). بيركارا كونتانتونيسكارا لانغسونغ إيني، سيباغايمانا ديكيموكاكان إبنو كوداما دلام كيتاب آل-موغي، ديداساركان بادا كيلازيمان باسار يانغ بيرلاكو، تيرماسوك كيتيكا بينيلزايانيا (سيتليمنت) هاروس ميليواتي بيبيرابا جام كارينا هاروس ميليواتي بروسس تراناكسي. أدابون هارجا بينوكاران نيا ديداساركان أتاس كيسيباكاتان بينجوال دان بيمبلي سيرتا سيسواي دنغان سعر السوق. دلام بيرسبكتيف هوكوم إسلام، بيرداغانغان بيرجانغكا كوموديتي (بك)، فوريكس تيرماسوك دي دالامنيا. كيبساهان تراناكسي جوال بيلي بيرجانغكا إيني ديتنتوكان أوله تيربينوهينيا روكون دان سيارات سيباغاي بيريكوت: 1. روكون سيباجاي أونسور أوتاما يانغ هاروس أدا دلام سيبواه ترانزاكسي يايتو: بيهاك-بيهاك بيلاكو تراناكسي أكيد يانغ ديسيبوت دينغان إسيلا مسلمليم إليا أوبجيك تراناكسي ماكود إلايه. يايتو بارانغ-بارانغ كوموديتي يانغ بيرجانغكا دان نيلاي توكار (راس آل-سلام دان آل مسلم مسلم). كلمات transaksi sighat العقاد yaitu ijab دان qabul Sebagai pelengkapnya sebuah transaksi yaitu diantaranya: Persyaratan menyangkut objek transaksi yaitu bahwa objek transaksi harus memenuhi kejelasan mengenai jenisnya، ukurannya (النطاق)، sifatnya، jangka penyerahan، السعري تكر دان tempat penyerahan Persyaratan يانغ harus dipenuhi القادمين الجدد والسعري توكار آل-تسامان. يايتو كجيلاسان جينيس ألات توكار أباكاه إيتو ديرهام، دينار، روبيا، دولار دسب. بيسا جوغا دنغان بارانغ يانغ دابات ديتيمبانغ، ديسوكات دسب، ماكا هاروس جيلاس أباكاه منغوناكان ساتوان كيلوغرام بوند أتاو ليا كيجيلاسان تنتانغ كواليتاس أوبجيك تراناكسي، أباكاه كواليتاس إستيميوا، بيك، سيدانغ أتاو بون بوروك. سيارات دي أتاس ديتيتابكان دينغان ماكسود مينغيلانغكان جهلاه في آل آقد أتاو ألاسان كيتيداك تاهوان كونديسي-كونديسي بارانغ بادا سات ترانزاكي كارينا إيني بيزا منغاكيباتكان بيرسيلسيهان أنتارا بيلاكو تراناكسي كيجيلاسان جوملا هارجا توكار دينغان ديميكيان، هوكوم دان بيلاسكانان بك سامباي باتاس-باتاس ترتنتو بوله دينياتاكان دابات ديتيريما أتاو سيتيدانيا سيسواي دنغان سيمانغات دان جيوا نورما هوكوم إسلام دنغان مينغانالوجيكان كيبادا باي أس-سلام (جوال بيلي يانغ تيرجامين كيبينارانيا). بيرداساركان بيمباسان تادي، فتوى ديوان سيريا ناسيونال No. 28DNS-MUIIII2002 تنتانغ كيجياتان تراناكسي جوال بيلي فالاس بادا برينسيبنيا ديبولهكان. أسالكان ميمنوهي كيتينتوان سيباجاي بيريكوت: 1. تيداك ونتوك سبيكولاسي (أونتونغ-ونتونغان) 2. أدا كيبوتوهان تراناكسي أتاو أونتوك بيرجاغا-جاغا (سيمبانان) 3. أبابيلا ترانزاكسي ديلاكوكان ترهاداب ماتا أوانغ سيجينيس ماكا نيلينيا هاروس سما دان سيكارا كونتانتوناي. دان أبابيلا بيرلينان جينيس ماكا هاروس ديلاكوكان دنغان نيلاي توكار (كورس) يانغ بيرلاكو (دي ماركيت ريت) بادا سات تراناكسي ديلاكوكان. سيلينغكابنيا فتوى موي تنتانغ تجارة الفوركس. كيزيمبولانيا بيسا أندا تافسيركان سينديري، يانغ جيلاس سيكارانغ كيتا سوداه تاهو باهوا أدا هوك الإسلام يانغ منغور ترادينغ فوريكس إيني. هوكوم تداول الفوركس مينوروت إسلام إيني جوغا ديبيركوات دينغان أدانياكلوارنيا فتوى موي تنتانغ تجارة الفوركس. دينغان بيجيتو سيموا كيراغوان، كيتيداكتاهوان كيتا ترهاداب هوكوم ترادينغ فوريكس إيني بيسا تيربيكان. أوك، مونغكين سامباي دي سيني دولو بيمباهاسان كالي إيني، سيموجا بيسا ميمبانتو دان بيرمانفات. تيريماكاسيه دان سلام سوكسيس بوات semuanya. A. لاتار بيلاكانغ فلسفات ميمبهاس سيغالا سيسواتو يانغ أدا باهكان يانغ مونغكين أدا بيك بيرسيفات أبستراك أتاوبون ريل ميليبوتي توهان، مانوسيا دان ألام semesta. Sehingga أونتوك فهام بيتول سيموا ماسالا فلسفات سانغاتلا سوليت تانبا أدانيا بيميتان-بيميتان دان مونغكين كيتا هانيا بيزا منغاساي سيباجيان داري لواسنيا روانغ لينغكوب filsafat. Sistematika filsafat secara جاريس بيسار آدا تيجا pembahasan pokok atau bagian yaituepistemologi atau teori pengetahuan يانغ membahas bagaimana كيتا memperoleh pengetahuan، ontologi atau teori hakikat يانغ membahas tentang hakikat SEGALA sesuatu يانغ melahirkan pengetahuan دان aksiologi atau teori اعلاها يانغ membahas tentang غونا pengetahuan. Mempelajari ketiga cabang tersebut سانغاتلا بنتينغ دلام ميماهامي فيلزافات يانغ بيجيتو لواس روانغ لينكوب دان بيمباهانزانيا. كيتيغا تيوري دي أتاس سيبينارنيا سما-مامبهاس تنتانغ هاكيكات، هانيا ساجا بيرانغكات داري هال يانغ بيربيدا دان توجوان يانغ بيدا pula. Epistemologi سيباغاي توري بينجياهوان ميمبهاس تنتانغ باغيمانا ميندابت بينجيتهوان باغيمانا كيتا بيزا تاهو دان دابات ممبداكان دنغان يانغ لاين أوبتولوجي ميمبهاس تنتانغ أبا أوبجيك يانغ كيتا كاجي، باغيمانا وجودنيا يانغ هاكيكي دان هوبونغانيا دنغان دايا pikir. Sedangkan أكسيولوجي سيباغاي تيوري نيلاي ممبهاس تنتانغ بينجياهوان كيتا أكان بينجيهوان دي أتاس، كلاسيفيكاسي، توجوان دان بيركمبانغانيا. B. روموسان ماسالا دلام ماكالا إيني كامي أكان مينكوبا ميمبهاس تنتانغ بيبيرابا بيرتانياان بيريكوت 1. أبا إيتو أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. 2. أبا أوبجيك دان روانغ لينغكوب أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. دينغان ميمباكا ماكالا إيني ديهارابكان بيمباكا باهان دان منجيرتي تنتانغ 1. ديفينيسي دان ماكسود داري أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. 2. أوبجيك دان روانغ لينغكوب أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. إبيستيمولوجي أتاو توري بينجيتهوان بيرهوبونغان دنغان هاكيكات داري إلمو بينجيهوان، بنغادا-بينغانديان، داسار-داسارنيا سيرتا بيرتانغونغ جوابان أتاس بيرنياتان منغناي بينجيهوان يانغ ديميليكي أوله سيتياب مانوسيا. بينجياهوان تيرسيبوت ديبروليه مانوسيا ميلالوي أكال دان بانكا إنديرا دنغان بيرباغاي ميتود، ديانتارانيا ميتود إندوكتيف، ميتود ديدوكتيف، ميتود بوسيتيفيسم، ميتود كونتيمبلاتيس دان ميتود ديالكتيس. إبيستيمولوجي دريفاسينيا داري باهاسا يوناني يانغ بيرارتي تيوري إلمو بينجيهوان. إبيستيمولوجي ميروباكان غابونغان دوا كاليمات إبيستيم، بينجياهوان دان لوغوس، theory. Epistemologi أدالا كابانغ إلمو فيلاسافات يانغ مينينغاراي ماسالا-ماسالا فيلوسوفيكال يانغ منجيتاري تيوري إلمو بينجاهوان. إبيستيمولوجي بيرتاليان دنغان ديفينيسي دان كونسيب-كونسيب إلمو، راجام إلمو يانغ بيرسيفات نيسبي دان نيسكايا، دان ريلاسي إيساك أنتارا أليم (سوبجيك) دان مالوم (أوبجيك).Atau دنغان كاتا لين، إبيستيمولوجي أدالا باغيان فيلسافات يانغ مينيليتي أسال-أوسول، أسوميسي دازار، سيفات-سيفات، دان باغيمانا ميمبروله بينجتهوان منجادي بينتو بينتينغ منجم مينينتوكان سيبواه نموذج فلسفات. دينغر بينغرتيان إيني إبيستيمولوجي تينتو ساجا ميننتوكان كاراكتر بنجياهوان، بهكان مينينتوكان 8220kebenaran8221 ماكام أبا يانغ ديانغاب باتوت ديتريما دان أبا يانغ باتوت ديتولاك. مانوسيا دنغان لاتار بيلاكانغ، كيبوتوهان-كيبوتوهان دان كيبتينغان-كيبنتينغان يانغ بيربيدا ميستي أكان بيرهادابان دنغان بيرتانياان-بيرتانياان سيبيرتي، داري ماناكاه سايا بيراسالباغيمانا تريجادينيا بروسس بينسيبتان alam. Apa hakikat manusia. Tolok أوكور كيبايكان دان كيبوركان باجي manusia. Apa faktor kesempurnan jewwa Manusia. مانا بيمرينتاهان يانغ بينار دان أديلمنغابا كيديلان إيتو إيلا بيكبادا ديراجات بيرابا إير منديدياباكاه بومي منجليليني ماتهاري أتاو sebaliknya. Dan بيرتانياان-بيرتانياان يانغ lain. Tuntutan فيتراه مانوسيا دان راسا إنجين تاهونيا يانغ مندلام نيسكايا مينكاري جوابان دان سولوسي أتاس بيرماسلاهان-بيرماسلاهان تيرسيبوت دان هال-هال يانغ أكان ديهادابينيا. بادا داسارنيا، مانوسيا إنجين مينغاباي سواتو هاكيكات دان بيروبايا منجيتاهوي سيسواتو يانغ تيداك ديكيتاهوينيا. مانوسيا سانغات ميماهامي دان مينيداري باهوا: 1. هاكيكات إيتو أدا دان نياتا 2. كيتا بيسا منغاجوكان بيرتانياان تنتانغ هاكيكات إيتو 3. هاكيكات إيتو بيسا ديكاباي، ديكيتاهوي، دان ديباهامي 4. مانوسيا بيسا ميميليكي إلمو، بينجيتهوان، دان ماكرفات أتاس هاكيكات إيتو. أكال دان بيكيران مانوسيا بيسا منجاواب بيرسوالان-بيرسوالان يانغ ديهادابينا، دان جالان مينوجو إلمو دان بينجياهوان تيداك ترتوتوب باجي مانوسيا. أبابيلا مانوسيا ميلونتاركان سواتو بيرتانياان يانغ بارو، ميسالنيا باغيمانا كيتا بيسا ميماهامي دان مياكيني باهوا هاكيكات إيتو بينار-بينار أدا منغكين هاكيكات إيتو ميمانغ تيدا دان سيمونيا هانيالا بيرسمبر داري خيالان كيتا بيلاكا كالاو بان هاكيكات إيتو أدا، لانتاس باغيمانا كيتا بيسا مياكيني باهوا أبا يانغ كيتا ketahui tentang hakikat الاتحاد bersesuaian DENGAN hakikat eksternal الاتحاد sebagaimana adanyaApakah كيتا ياكين bisa menggapai hakikat دان realitas eksternal itu. Sangat mungkin pikiran كيتا tidak memiliki kemampuan memadai untuk mencapai hakikat sebagaimana adanya، keraguan رسائل كتبها هذا المؤلف اكان menguat khususnya apabila كيتا mengamati kesalahan-kesalahan يانغ terjadi PADA إندرا لاهر دان كونتراديكسي-كونتراديكسي يانغ أدا دي أنتارا بارا بيمكير دي سيبانجانغ سيجارا مانوسيا بيرسالان-بيرسوالان تيراخير إيني بيربيدا دنغان بيرسوالان-بيرسوالان سيبيلومانيا بيربيجاك بادا سواتو أسومسي باهوا هاكيكات إيدا أكان تيتابي بادي بيرسوالان تيراخير إيني، كيبرادان هاك إيكات إيتو جوسترو ماسيه منجادي ماسالا يانغ diperdebatkan. Untuk ليبيه جيلاسنيا بيرهاتيكان كونتوه بيريكوت ini. Seseorang سيدانغ ميليهات سواتو بيماندانغان يانغ جوه دنغان تيروبونغ دان ميليهات بيرباغاي بيندا دنغان بينتوك-بينتوك دان وارنا-وارا يانغ بيربيدا، لانتاس ديا مينيليتي بيندا-بيندا تيرسيبوت دنغان ميلونتاركان بيرتاغاي بيرتانياان-بيرتانياان تنتانغنيا. في الهواء الطلق تيروبونغ إيتو سينديري، ديا بيروبايا منجاواب دان منجيلاسكان تنتانغ رياليتاس بيندا-بيندا يانغ ديليهاتنيا. نامون، أبابيلا سيسورانغ بيرتانيا كيبادانيا: داري مانا أندا ياكين باهوا تيروبونغ إيني ميميليكي كيتيباتان دلام مينامبيلكان وارينا، بينتوك دان أوكوران benda - بيندا تيرسيبوت مونغكين بيندا-بيندا يانغ ديتامبكان أوله تيروبونغ إيتو ميميليكي أوكوران بيزار أتاو كيسيل. كيراغوان-كيراغوان إيني أكان سيماكين كوات دينغان أدانيا كيمونغكينان كيسلاهان بينامباكان أوليه teropong. Pertanyaan-بيرتانياان إيني بيركيتان دنغان كيبساهان دان كيبيناران يانغ ديهاسيلكان أوله تيروبونغ. تيداك ديتانياكان تنتانغ كيبرادا رياليتاس إكست إرنال، أكان تيتابي يانغ ديبيرسوالكان أدالا كيبساهان تيروبونغ إيتو سينديري سيباجاي ألات يانغ ديغوناكان أونتوك ميليهات بيندا-بيندا يانغ جوه. كيراغوان-كيراغوان تنتانغ هاكيكات بيكيران، بيرسيبسي-بيرسيبسي بيكيران، نيلاي دان كيبساهان بيكيران، كواليتاس بينسيرابان بيكيران تيرداب أوبجيك دان رياليتاس إكسترنال، تولوك أوكور كيبيناران هاسيل بيكيران، دان سيجاوه مانا كيمبوان أكال-بيكيران دان إندرا مينكاباي هاكيكات دان مينسيراب أوبجيك إكسترنال، ماسيه ميروباكان بيرسوالان-بيرسوالان أكتوال دان كيكينيان باجي manusia. Terkadang كيتا ميمبرسوالكان إلمو دان ماكريفات تنتانغ بيندا-بيندا هاكيكي دان كينياتان إكسترنال دان تيركادانغ كيتا ممبهاس تنتانغ إلمو دان ماكريفات يانغ ديبيروليه أوله أكال-بيكيران دان إندرا. سيموا بيرسوالان إيني ديباهاس دولام بيدانغ إلمو إبيستيمولوجي. دانغان ميمبراتيكان ديفينيسي إبيستيمولوجي، بيسا ديكاتاكان باهوا تيما دان بوكوك بينكاجيان إبيستيمولوجي إيلا إلمو، ماكريفات دان بينجياهوان. دلام هال إيني، دوا بوين بينتينغ أكان ديجيلاسكان: a) كاكوبان بوكوك باسان، ياكني أباكاه سوبيك إبيستيمولوجي أدالا إلمو سيكارا أوموم أتاو إلمو دولام بينغرتيان خوسوس سيبيرتي إلمو hushl. Ilmu إيتو سينديري ميميليكي إسيلا يانغ بيربيدا دان سيتياب إسيلا مينونجوكان باتاسان داري إلمو إيتو. إستيلا-إسيلا إلمو تيرسيبوت أدالا سيباغاي بيريكوت: 1. ماكينا ليكسيكال إلمو أدالا سما دنغان بينغديريان سيكارا أوموم دان مينكاكوب سيغالا هال يانغ هاكيكي، سينز، تينولوجي، كيتيرامبيلان، كيماهيران دان جوغا ميليبوتي إلمو-إلمو سيبيرتي هودهر، هوشل، إلمو توهان، إلمو بارا مالايكات دان إلمو مانوسيا. 2. إلمو عدالة كاديران (هودر) دان سيغالا بينتوك بينينغكابان. إستيلا إيني ديغوناكان دلام فلسفات إسلام. ماكنا إيني مينكاكوب إلمو هوشل دان إلمو هودهر. 3. إلمو يانغ هانيا ديماناكان سيباجاي إلمو هوشل ديمانا بيرهوبونغان دنغان إلمو لوجيكا (مانتيك). 4. إلمو أدالا بيمبيناران (أت-تاشديق) دان هوكوم يانغ ميليبوتي كيبيناران يانغ دياكيني دان بيلوم دياكيني. 5. إلمو إيلا كيبيناران دان كياكينان يانغ بيرسيسويان دنغان كينياتان دان رياليتاس إكسترنال. 6. إلمو إيلا كومبولان بروبوسيسي-بروبوسيسي ونيفرزال يانغ سالينغ بيرسيسويان ديمانا تيداك بيرهوبونغان دنغان ماسالا-ماسالا سيجارا دان جيوغرافي. 7. إلمو إيلا كومبولان بروبوسيسي-بروبوسيسي ونيفرزال يانغ بيرسيفات إمبيريك. ب) سودوت بيمباسان، ياكيني أبابيلا سوبيك إبيستيمولوجي أدالا إلمو دان ماكريفات، ماكا داري سودوت مانا سوبيك إيني ديباهاس، كارينا إلمو دان ماكرفات جوغا ديكاجي دلام أونتولوجي، لوجيكا، دان psikologi. Sudut-سودوت يانغ بيربيدا بيسا منجادي بوكوك باهسان دلام إلمو. تيركادانغ يانغ منجادي تيتيك تيكان أدالا داري سيسي هاكيكات كيبراداان إلمو. سيسي إيني منجادي صلاح ساتو بيمباسان ديبيدانغ أونتولوجي دان فيلزافات. السيسي بينغونكابان دان كيسيسويان إلمو دنغان رياليتاس إكسترنال جوغا منجادي بوكوك كاجيان إبيستيمولوجي. سيمنتارا أسبك بينينكابان إلمو بارو دينغان بيرانتاران إلمو-إلمو سيبلومانيا دان فاكتور ريل يانغ منجادي بينيباب هاديرنيا بينجيندران أدالا ديباهاس دلام إلمو لوجيكا. دان إلمو بسيكولوجي منغكاجي سوبيك إلمو داري أسبيك بينغاروه أومور مانوسيا ترهداب تينغكاتان دان بينكابيان سواتو إلمو. سودوت باندانغ بيمباهاسان أكان سانغات بيربنغاروه دلام بيماهمان مندلام تنتانغ بيربيدان-بيربدان إلمو. دلام إبيستيمولوجي أكان ديكاجي كيسيسويان دان بروبابيليتاس بينجيهوان، بيمباجيان دان أوبسيرباسي إلمو، دان باتاسان-باتاسان بينجيتاهوان. دان داري سيسي إيني، إلمو هوشل دان إلمو هودهر جوغا أكين منجادي بوكوك-بوكوك بيمبهاسانيا. دنكان ديميكيان، إلمو يانغ ديارتيكان سيباغاي كيومومان بينينكابان دان بينجيندران أدالا بيسا ديجاديكان سيباغاي سوبيك دلام إبيستيمولوجي. أونتولوجي أدالا باغيان ميتافيسيكا يانغ ميمبرسولكان تنتانغ هال-هال يانغ بيركنان دنغان سيغالا سيسواتو يانغ أدا أتاو وجود وجود خوسنيا esensinya. Dalam قاموس الفلسفة جيمس K فريبلمان منغاتاكان باهوا أونتولوجي عدالة 8220th نظرية كونها كوا يجري8221 توري تنتانغ كيبرادا سيباغاي كيبيراداان. مينوروت أريستوتيليز أونتولوجي عدالة أول فلسفة دان ميروباكان إلمو منغناي إسنسي benda. Dari سيكيان ديفيسيونيس إيني دابات ديسيمبولكان باهوا أونتولوجي أدالا صلاح ساتو باجيان بنتينغ دلام فلسفات يانغ ميمبهاس أتاو ميمبرماسالاكان هاكيكات-هاكيكات سيموا يانغ أدا بيك أبستراك موبون ريل. Ontologi دي سيني ممبهاس سيموا يانغ أدا سيكارا عالمية، بيروساها مينكاري إنتي يانغ ديموت سيتياب كينياتان ميليبوتي سيموا رياليتاس دلام سيغالا bentuknya. Jadi أوبجيك داري أونتولوغي أدالا سيغالا يانغ أدا دان تيداك تيريكات بادا ساتو بيروجودان ترتنتو (هاكيكات).Hasbullah باكري منغاتاكان باهوا أونتولوغي ميمبرسولكان باغيمانا مينيرانغان هاككات سيغالا يانغ أدا بيك جاسماني موبونروهاني دان هوبونغان أنتارا كيدوانيا. دلام بينيلسايان ماسالا دان بيرتانياان تنتانغ هاككات، لاهيرلا مازهاب-مهاب أونتولوغي يانغ مينكوبا منجاواب سيموانيا ميلالوي بيبيرابا بيندكاتان يانغ بيربيدا يايتوناتوراليسم، ماترياليسم، إيداليسم، هيلومورفيسم دان المنطق الإمبراطوري (لويس O كاتسوف).Unukuk ليبيه جيلاسنيا ماري كيتا بهاس ساتو بيرساتو كيليما مازهاب تيرسيبوت سيكارا أوموم ساجا. مينوروت هاسبوللا بكري ناتوراليسم جوغا ميمبرسولكان باغيمانا مينيرانغان هاكيكات سيغالا يانغ أدا بيك روهاني موبون جاسماني سيرتا هوبونغان كيدوانيا بانغ ناتوراليسم براندانغابان باهوا كاتيغوري بوكوك تينتانغ كينياتان أدالا كاجيان-كيجاديان kealaman. Jadi مينوروت باهام ناتوراليسم إيني سيموا كينياتان إيتو باستي بيرسيفات كيلامان يانغ دابات كيتاهوي دنغان بيباي كاجديان ألام. ماترياليسم أدالا توري يانغ مينغاتاكان باهوا أتوم ماتيري يانغ بيرادا سنديري دان ميروباكان أونسور-أونسور يانغ ممبنتوك ألام. مينوروت بينغانوت ماترياليسم هاكيكات داري سواتو بيندا أدالا بيندا إيتو سينديري أتاو وود ماتيري داري بيندا تيرسيبوت دان دونيا فيسيك إيتو أدالا ساتو. إيدياليسم أدالا باندانغان دنيا ميتافيسيك يانغ مينغاتاكان باهوا رياليتاس تيرديري أتا أتاو سانغات إرات هوبونغانيا دنغان إيدي-إيد، فيكيران، أكال دان جيوا. جادي إدياليسم جوغا ميروباكان أجاران كيفيلزافاتان يانغ بيروساها مينونجوكان أجار كيتا دابات ميماهامي ماتيري أتاو تاتانان كيجاديان يانغ تيردابات دلام روانغ دان واكتو سامباي بادا هاكيكات تيردلام دنغان منغوناكان إيد، أكال، فيكيران-فيكيران دان جيوا أتاو روه. سيكارا إتيمولوجي هيلومورفيسم بيراسال داري باهاسا يوناني يايتو هيلو يانغ بيرارتي ماتيري أتاو سوبستانزي دان مورف أتاو bentuk. Dari سيني دابات ديسيمبولكان باهوا تيداك ساتو هال-بان يانغ راجاوي إيتو بوكان ميروباكان كيزاتوان داري إسنسي دان eksistensi. Esensi أدالاسيغي ترتنتو داري يانغ أدا يانغ ميماسوكي أكال كيتا سيهينغغا دابات ديكيتاهوي أتاو بيزا ديبيلانغ ووجود نياتا سواتو بيندا يانغ بيرتاما كالي دابات مينينتو أكال كيتا سعت ميليهاتنيا. مينوروت مارياتين إسينسي أدالا سيسواتو يانغ تيردابات بادا أوبيك مانابون يانغ ديبيكيركان سيكارا لانغسونغ دان يانغ بيرتاما ديهادابكان بادا akal. Sedangkan إكسيستنسي أدالا هال-هال يانغ ساتو ديمي ساتو بيرسيفات خوسوس، مانديري دان ميمبونياي سارانا لينغكاب ونتوك بيرادا دان بيربوات. ه) المنطق التجريبي لوجيكا أدالا إلمو يانغ ميموريكان بيراتوران-بيراتوران يانغ هاروس ديكوتي أجار دابات بيرفيكير صالح سيدانغكان إمبريس أدالا بينغلامان-بينغلامان أتاو fakta. Jadi المنطق التجريبي دي سيني أدالا سيموا باندانغان يانغ سامباي سات إيني تيلاه ديبيكاراكان مينداساركان ديري بادا بينالاران أكال دان سيموانيا ميماكاي بيرانغكات فاكتا يانغ سما سيباجاي لاندسان بينوبانغ ونتوك مينينجوكان كيبينارانيا. أكسيولوجي ميروباكان كابانغ فلسافات إلمو يانغ ميمبرتانياكان باغيمانا مانوسيا منغوناكان elmunya. Aksiologi أدالا إسيلا يانغ براسال داري كاتا يوناني يايتو أكسيوس يانغ بيرارتي سيسواي أتاو واجار. شعارات سيدانغكان يانغ بيرارتي إلمو. أكسيولوجي ديباهامي سيباغاي تيوري نيلاي. جوجون S. Suriasumantri منغارتيكا أكسيولوجي سيباغاي تيوري نيلاي يانغ بيركيتان دنغان كيغونان داري بينجيهوان يانغ ديبيروله. مينوروت جون سنكلير، دلام لينغكوب كاجيان فيلزافات نيلاي ميروجوك بادا بيميكيران أتاو سواتو سيستيم سيبيرتي بوليتيك، سوسيال دان أغاما. سيدانغكان نيلاي إيتو سينديري أدالا سيسواتو يانغ بيرهارغا، يانغ ديدكان أوله سيتياب إنزان. أكسيولوجي أدالا إلمو يانغ ميمبيكاراكان تنتانغ توجوان إلمو بينجيتهوان إيتو sendiri. Jadi أكسيولوجي ميروباكان إلمو يانغ ميمبلاجاري هاكيكات دان مانفات يانغ سيبينارنيا داري بينجيهوان، دان سيبينارنيا إلمو بينجتهوان إيتو تيداك أدا يانغ سيا-سيا كالاو كيتا بيزا ميمانفاتكانيا دان تينتويا ديمانفاتكان دنغان سيبيك-بيكنيا دان دي جالان يانغ بيك بولا. كارينا أخير-إخير إني بانياك سيكالي يانغ ميمبونياي إلمو بينجيهوان يانغ ليبيه إيتو ديمانفاتكان دي جالان يانغ تيداك بينار. Pembahasan aksiologi menyangkut masalah اعلاها kegunaan ilmu. Ilmu tidak بيباس nilai. Artinya PADA tahap-tahap tertentu kadang إيلمو harus disesuaikan DENGAN البديع اعلاها-اعلاها دان المعنوية suatu masyarakat sehingga اعلاها kegunaan إيلمو tersebut dapat dirasakan القادمين الجدد وmasyarakat الدلم usahanya meningkatkan kesejahteraan بيرساما، بوكان sebaliknya malahan مينيمبولكان بنكانا. دلام أكسيولوجي، أدا دوا بينيلين يانغ أوموم ديغوناكان يايتو إتيكا أدالا كابانغ فيلزافات يانغ ممبهاس سيكارا كريتيس دان سيستيماتيس ماسالا-ماسالا moral. Kajian etika lebih fokus badada prilaku، نورما دان أدات إستيادات manusia. Etika ميروباكان صلاح-ساتو كابانغ فيلزافات tertua. Setidaknya يا تيلاه منغادي بيمباسان مناريك سيجاك ماسا سوكريتس دان بارا كاوم shopis. Di سيتو ديبرسوالكان منغيناي ماسالا كيبايكان، كيوتامان، كيديلان دان سيباجيانيا. إيتيكا سينديري دوك بوكو إتيكا داسار يانغ ديتوليس أوله فرانز ماغنيس سوسينو ديارتيكان سيباغاي بيميكيران كريتيس، سيستيماتيس دان منداسار تنتانغ أجاران-أجاران دان باندانغان - pandangan الأخلاقية. إيسي داري باندانغان-باندانغان مورال إني سيباغايمانا تيلاه ديجيلاسكان دي أتاس أدالا نورما-نورما، أدات، ويجانغان دان أدات إستيادات manusia. Berbeda dengan norma itu sendu، إتيكا تيداك مينغاسيلكان سواتو كيبايكان أتاو بيرينتا دان لارانغان، ميلينكان سيبواه بيميكيران يانغ كريتيس دان mendasar. Tujuan داري إيتيكا أدالا أجار مانوسيا منجيتاهي دان مامبو ميمبرتانغونغجاوبكان أبا يانغ يا لاكوكان. ديدلام إتيكا، نيلاي كيبايكان داري تينغكاه لاكو مانوسيا منجادي سينترال persoalan. Maksudnya أدالا تينغكاه لاكو يانغ بينوه دنغان تانغونغ جواب، بيك تانغونغ جواب ترهاداب ديري سينديري، ماسياراكات، ألام موبون ترهاداب توهان سيباغاي سانغ بينسيبتا. دلام بيركمبانغان سيجارا إتيكا أدا إمبات تيوري إتيكا سيباغاي سيستم فلسفات مورال يايتو، هوندونيسم، يوديمونيسم، وتيليتيريسم دان ديونتولوجي. هيدويسم أدالا بادانغان مورال يانغ مينيماكان بايك مينوروت باندانغان مورال دينغان كيسينانغان. يوديمونيسم منيغاسكان سيتياب كيغياتان مانوسيا منججار توجوان. دان أدابون توجوان داري مانوسيا إيتو سينديري أدالا كيباجاجيان. سيلانجوتنيا وتيليتاريسم يانغ بيربندابات باهوا توجوان هوك أدالا ميماجوكان كيبنتينغان بارا وارغا نيجارا دان بوكان ميماكساكان بيرينتا-بيرينتاه إلاهي آتاو ميليندونجي أبا يانغ ديسيبوت هاك-هاك كودراتي. سيلانجوتنيا ديونتولوجي، أدالا h بيميكيران تنتانغ الأخلاقية يانغ ديسيبتاكان أوليه إيمانويل كانت. مينوروت كانت، يانغ بيسا ديسيبوت بيك دلام أرتي سيسونغونيا هنيالا كهنداك بيك. سيموا هال لين ديسيبوت بايك سيكارا تيرباتاس أتاو دنغان سيارات. ميسالنيا كيكاياان مانوسيا أبابيلا ديغوناكان دنغان بيك أوله كيهنداك مانوسيا. إستيتيكا ميروباكان بدينغ ستودي مانوسيا يانغ ميمبرسوالكان تنتانغ نيلاي keindahan. Keindahan منغاندونغ أرتي باهوا ديدلام ديري سيغالا سيسواتو تيردابات أونسور-أونسور يانغ ترتاتا سيكارا ترتيب دان هارمونيس دلام ساتو كيزاتوان هوبونغان يانغ أوتوه مينيلوروه. ماكسودنيا أدالا سواتو أوبجيك يانغ إندان بوكان سيماتا-ماتا بيرسيفات سيلاراس سيرتا بيربولا بيك ميلينكان هاروس جوغا ميمبونييا كيبريباديان. سيبينارنيا كينداهان بوكانلا ميروباكان سواتو كواليتاس أوبجيك، ميلينكان سيسواتو يانغ سينانتياسا بيرسانجكوتان دنغان بيراساان. مفلس كيتا بينغون الشرج، ماهاري ميمانكاركان سيناريا كيتا ميراسا سيهات دان سيكارا أوموم كيتا ميراساكان كينيكماتان. ميسكيبون سيسونغوهنيا باجي إيتو سينديري تيداك إنداه تيتابي كيتا منغالامان دينغان براسان نيكمات. دلام هال إيني أورانغ سينديرونغ منغاليهكان بيرسان تادي منجادي سيفات أوبجيك إيتو، أرتينيا ميماندانغ كينداهان سيباغاي سيفات أوبجيك يانغ كيتا سيراب. باداهال سيبيناريا تيتاب ميروباكان بيرسان. أكسيولوجي بيركينان دينغان نيلاي غونا إلمو، بايك إيتو إلمو أوموم ماوبون إلمو أغاما، تاك دابات ديبانتاه لاغي باهوا كيدوا إلمو إيتو سانغات بيرمانفات باغي سيلوروه أومات مانوسيا، دنغان إلمو سيسورانغ دابات منغوبا واجاه دنيا. بيركايتان دنغان هال إيني، مينوروت فرانسيس بيكون سيبيرتي يانغ ديكوتيب أوله. S.S. S.S 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 82 ad ad ad......................................... ميمانغ كالاوبون تيرجادي مالابيتاكا يانغ ديسبابكان أوله إلمو، باهوا كيتا تيداك بيسا مينغاتاكان باهوا إيتو ميروباكان كيسلاهان إلمو، كارينا إلمو إيتو سينديري ميروباكان ألات باجي مانوسيا أونتوك مينكاباي كيباجاجيان هيدوبنيا، لاجي بولا إلمو ميميليكي سيفات نيترال، إلمو تيداك منغينال بيك أتابون بوروك ميلينكان تيرغانتونغ بادا بيميليك دلام منغوناكانيا. نيلاي كيغونان إلمو، ونتوك منجيتاهوي كيغونان فلسفات إلمو أتاو ونتوك أبا فلسافات إلمو إيتو ديغوناكان، كيتا دابات ميمولينيا دنغان ميليهات فيلسافات سيباغاي تيغا هال، يايتو: 1. فيلزافات سيباغاي كومبولان تيوري ديغوناكان ميماهامي دان ميرياكسي دنيا بيميكيران. جيكا سيسورانغ هنديك غير ميمبنتوك دنيا أتاو مندوكينغ سواتو إيد يانغ ممبنتوك سواتو دنيا، أتاو هينداك ميننتانغ سواتو سيستيم كيبوديان أتاو سيستم إكونومي، أتاو سيستيم بوليتيك، ماكا سيبيكنيا ميمبلاجاري تيوري-تيوري فيلسافاتنيا. إنيلا كيغونان ميمبلاجاري تيوري-تيوري فيلزافات إلمو. 2. فلسفات سيباغاي باندانغان هيدوب. فلسفات دلام بوسيسي يانغ كيدوا إيني سيموا تيوري أجارانيا ديتريما كيبينارانيا دان ديلاكساناكان دلام كيهيدوبان. فلسفات إلمو سيباغاي باندانغان هيدوب غونانيا إيلا أونتوك بيتونجوك دلام منجالاني كيهيدوبان. 3. فيلزافات سيباغاي ميتودولوجي دلام ميمكاكان ماسالا. دلام هيدوب إني كيتا مغادابي بانياك ماسالا. بيلا أدا باتوي ديديبان بينتو، سيتياب كيلوار داري بينتو إيتو كاكي كيتا ترساندونغ، ماكا باتو إيتو ماسالا. كيهيدوبان أكان ديجالاني ليبيه إناك بيلا ماسالا ماسالا إيتو دابات ديزليسيكان. أدا بانياك كارا منيليزايكان ماسالا، مولاي داري كارا يانغ سيديرهانا سامباي يانغ بالينغ روميت. بيلا كارا يانغ ديغوناكان أمات سيديرهانا ماكا بياسانيا ماسالا tidak terselesaikan secara tuntas. penyelesaian يانغ ديتايل إيتو بياسانيا دابات منغونكاب سيموا ماسالا يانغ بيركمبانغ دلام كيهيدوبان مانوسيا. نيلاي إيتو بيرسيفات أوبجكتيف، تابي كادانغ-كادانغ بيرسيفات subjektif. Dikatakan أوبجكتيف جيكا نيلاي-نيلاي تيداك تيرغانتونغ بادا سوبجيك أتاو كيساداران يانغ مينيلاي. تولاك أوكور سواتو غاغاسان بيادا بادا أوبجكنيا، بوكان بادا سوبجيك يانغ ميلاكوكان بينليان. كيبيناران تيداك تيرغانتونغ بادا كيبيناران بادا بيندابات إنديفيدو ميلينكان بادا أوبجكتيفيتاس فاكتا. سيبليكنيا، نيلاي منجادي سوبجكتيف، أبابيلا سوبجيك بيربيران دلام ميمبرى بينيلايان كيزاداران مانوسيا منجادي تولاك أوكور Penilaian. Dengan ديميكيان نيلاي سوبجكتيف سيلالو ممبراتيكان بيرباغاي باندانغان يانغ ديميليكي أكال بودي مانوسيا، سيبيرتي بيرسان يانغ أكان منغاسا كيبادا سوكا أتاو تيداك سوكا، سينانغ أتاو تيداك سينانغ. باغيمانا دنغان أوبجكتيفيتاس إلمو سوداه منجادي كيتنتوان أوموم دان ديتريما أوله بيرباغاي كالانغان باهوا إلمو هاروس بيرسيفات أوبجكتيف. صلاح ساتو فاكتور يانغ ممبدداكان أنتارا بيرياتان إلميا دنغان أنغابان أوموم إيلا تيرليتاك بادا أوبجكتيفيتاسنيا. سيورانغ إلموان هاروس ميليهات رياليتاس إمبيريس دنغان مينجيسامبينغان كيساداران يانغ بيرسيفات إيديولوجيس، أغاما دان بيدايا. سيورانغ إلموان هاروسلا بيباس دولام مينينتوكان توبيك بينليتيانيا، بيباس ميلاكوكان إكسبريمن-إكسبريمن. كيتيكا سورانغ إلموان بيكيرجا ديا هانيا تيرتوجو كيبادا بروسس كيرجا إلميا دان توجوانيا أجار بينليتيانيا بي راسيل دنغان بيك. نيلاي أوبجكتيف هانيا منجادي توجوان أوتامانيا، ديا تيداك ماو تيريكات بادا نيلاي subjektif. beBisnis لاه - أندا يانغ ميمباكا أرتيكيل إيني تينتون ميميليكي بيراسان يانغ بيسا ديبيلانغ واس-واس، راجو أتاو سيماكامنيا. كيتيكا إنجين ميمولاي بيسنيس التداول عبر الإنترنت الفوركس. تينتو تيمبل بيرتانياان دي بيناك هاتي أندا يانغ بالينغ دلام، أباكاه ترادينغ فوريكس إيتو هلال آتاو هرام. سيباجاي سورانغ مسلم يانغ أوام، تنتون كيتا تيداك بيسا لانغسونغ مينافسيركان سيسواتو إيتو هلال أتوكاه هرام. تانياكان لاه بادا يانغ باهام بيتول تنتانغ أغاما أتاو جيكا أندا سورانغ مانياك على الانترنت تنتون تيداك صلاح ونتوك مينكارينيا دي ماه غوجيل. كارينا بيبيسنيس ياكين أدا بلوق يانغ ميمبهاسنيا، صلاح ساتونيا أدالا بلوغ إيني. كمبالي كي توبيك كيتا تنتانغ هوكوم التداول الفوركس مينوروت الإسلام. برينزيب أوموم ترادينغ فوريكس ديساماكان دنغان جوال بيلي إماس أتاو بيراك سيبيرتي يانغ يانغ بيرلاكو بادا ماسا راسولولا، ياكني هاروس ديلاكوكان دنغان كونتان أتاو توناي نقدان أغار بيباس داري تراناكسي ريباوي ريبا فاضل. راسولولا ساو بيرسابدا: إماس هينداكلا ديبيار دنغان إماس، بيراك دنغان بيراك، بارلي دنغان بارلي، سيير دنغان سيير (جينيس غوندوم)، كورما دنغان كورما دان غارام دينغان غارام دلام هال سيجينيس دان سما هاروسلا سيكارا كونتان (يادان بيااديناقدان). ماكا أبابيلا بيربيدا جينيسنيا، خوال لاه سيكيهنداك كاليان دنغان سيارات سيكارا كونتان. (HR. Muslim). دنغان بيرداسار بادا هادتس تيرسيبوت دي أتاس، دلام كيتاب آل-إجما هال. 58-59، إيبنو موندير ميمبوت سيبواه أنالاغي تنتانغ هوكوم ترادينغ فوريكس مينوروت إسلام. مينوروتنيا بيسنيس أونلين ترادينغ فوريكس سما دينغان بيرتوكاران إماس أتاو بيراك يانغ دلام تيرمولوجي فقه ديكنال دنغان إسيلا شارف يانغ كيبساهان نيا تيلاه ديسيباكاتي بارا أولاما. دينغان ديميكيان إماس أتاو بيراك سيباغاي ماتا أوانغ ديلارانغ ديتوكاركان دنغان سيجينيسيا، ميسال روبية دنغان روبيا أتاو دولن دنغان دولار، كيكالي نيلينيا سيتارا أتاو سما. جيكا هال إيني ديلاكوكان ديخاواتيركان أكان مونكول بوتنسي ربا فاضل سيباغاماانا يانغ ديلارانغ دلام هاديتس دي أتاس. نامون كيتيكا جينيسنيا بيربيدا سيبيرتي روبيا ديتوكاركان دينغان دولار أتاو سيباليا، ماكا إيتو دابات ديلاكوكان سيسوي دنغان هارجا باسار إلياس ماركيت ريت يانغ بيرلاكو سعت إيتو دان هاروس كونتانزكارا لانغسونغ تاكابود فيلي بيرداساركان كيلازيمان باسار (تاكابود هوكمي). بيركارا كونتانتونيسكارا لانغسونغ إيني، سيباغايمانا ديكيموكاكان إبنو كوداما دلام كيتاب آل-موغي، ديداساركان بادا كيلازيمان باسار يانغ بيرلاكو، تيرماسوك كيتيكا بينيلزايانيا (سيتليمنت) هاروس ميليواتي بيبيرابا جام كارينا هاروس ميليواتي بروسس تراناكسي. أدابون هارجا بينوكاران نيا ديداساركان أتاس كيسيباكاتان بينجوال دان بيمبلي سيرتا سيسواي دنغان سعر السوق. دلام بيرسبكتيف هوكوم إسلام، بيرداغانغان بيرجانغكا كوموديتي (بك)، فوريكس تيرماسوك دي دالامنيا. كيبساهان تراناكسي جوال بيلي بيرجانغكا إيني ديتنتوكان أوله تيربينوهينيا روكون دان سيارات سيباغاي بيريكوت: 1. روكون سيباجاي أونسور أوتاما يانغ هاروس أدا دلام سيبواه ترانزاكسي يايتو: بيهاك-بيهاك بيلاكو تراناكسي أكيد يانغ ديسيبوت دينغان إسيلا مسلمليم إليا أوبجيك تراناكسي ماكود إلايه. يايتو بارانغ-بارانغ كوموديتي يانغ بيرجانغكا دان نيلاي توكار (راس آل-سلام دان آل مسلم مسلم). كلمات transaksi sighat العقاد yaitu ijab دان qabul Sebagai pelengkapnya sebuah transaksi yaitu diantaranya: Persyaratan menyangkut objek transaksi yaitu bahwa objek transaksi harus memenuhi kejelasan mengenai jenisnya، ukurannya (النطاق)، sifatnya، jangka penyerahan، السعري تكر دان tempat penyerahan Persyaratan يانغ harus dipenuhi القادمين الجدد والسعري توكار آل-تسامان. يايتو كجيلاسان جينيس ألات توكار أباكاه إيتو ديرهام، دينار، روبيا، دولار دسب. بيسا جوغا دنغان بارانغ يانغ دابات ديتيمبانغ، ديسوكات دسب، ماكا هاروس جيلاس أباكاه منغوناكان ساتوان كيلوغرام بوند أتاو ليا كيجيلاسان تنتانغ كواليتاس أوبجيك تراناكسي، أباكاه كواليتاس إستيميوا، بيك، سيدانغ أتاو بون بوروك. سيارات دي أتاس ديتيتابكان دينغان ماكسود مينغيلانغكان جهلاه في آل آقد أتاو ألاسان كيتيداك تاهوان كونديسي-كونديسي بارانغ بادا سات ترانزاكي كارينا إيني بيزا منغاكيباتكان بيرسيلسيهان أنتارا بيلاكو تراناكسي كيجيلاسان جوملا هارجا توكار دينغان ديميكيان، هوكوم دان بيلاسكانان بك سامباي باتاس-باتاس ترتنتو بوله دينياتاكان دابات ديتيريما أتاو سيتيدانيا سيسواي دنغان سيمانغات دان جيوا نورما هوكوم إسلام دنغان مينغانالوجيكان كيبادا باي أس-سلام (جوال بيلي يانغ تيرجامين كيبينارانيا). بيرداساركان بيمباسان تادي، فتوى ديوان سيريا ناسيونال No. 28DNS-MUIIII2002 تنتانغ كيجياتان تراناكسي جوال بيلي فالاس بادا برينسيبنيا ديبولهكان. أسالكان ميمنوهي كيتينتوان سيباجاي بيريكوت: 1. تيداك ونتوك سبيكولاسي (أونتونغ-ونتونغان) 2. أدا كيبوتوهان تراناكسي أتاو أونتوك بيرجاغا-جاغا (سيمبانان) 3. أبابيلا ترانزاكسي ديلاكوكان ترهاداب ماتا أوانغ سيجينيس ماكا نيلينيا هاروس سما دان سيكارا كونتانتوناي. دان أبابيلا بيرلينان جينيس ماكا هاروس ديلاكوكان دنغان نيلاي توكار (كورس) يانغ بيرلاكو (دي ماركيت ريت) بادا سات تراناكسي ديلاكوكان. سيلينغكابنيا فتوى موي تنتانغ تجارة الفوركس. كيزيمبولانيا بيسا أندا تافسيركان سينديري، يانغ جيلاس سيكارانغ كيتا سوداه تاهو باهوا أدا هوك الإسلام يانغ منغور ترادينغ فوريكس إيني. هوكوم تداول الفوركس مينوروت إسلام إيني جوغا ديبيركوات دينغان أدانياكلوارنيا فتوى موي تنتانغ تجارة الفوركس. دينغان بيجيتو سيموا كيراغوان، كيتيداكتاهوان كيتا ترهاداب هوكوم ترادينغ فوريكس إيني بيسا تيربيكان. أوك، مونغكين سامباي دي سيني دولو بيمباهاسان كالي إيني، سيموجا بيسا ميمبانتو دان بيرمانفات. تيريماكاسيه دان سلام سوكسيس بوات semuanya. A. لاتار بيلاكانغ فلسفات ميمبهاس سيغالا سيسواتو يانغ أدا باهكان يانغ مونغكين أدا بيك بيرسيفات أبستراك أتاوبون ريل ميليبوتي توهان، مانوسيا دان ألام semesta. Sehingga أونتوك فهام بيتول سيموا ماسالا فلسفات سانغاتلا سوليت تانبا أدانيا بيميتان-بيميتان دان مونغكين كيتا هانيا بيزا منغاساي سيباجيان داري لواسنيا روانغ لينغكوب filsafat. Sistematika filsafat secara جاريس بيسار آدا تيجا pembahasan pokok atau bagian yaituepistemologi atau teori pengetahuan يانغ membahas bagaimana كيتا memperoleh pengetahuan، ontologi atau teori hakikat يانغ membahas tentang hakikat SEGALA sesuatu يانغ melahirkan pengetahuan دان aksiologi atau teori اعلاها يانغ membahas tentang غونا pengetahuan. Mempelajari ketiga cabang tersebut سانغاتلا بنتينغ دلام ميماهامي فيلزافات يانغ بيجيتو لواس روانغ لينكوب دان بيمباهانزانيا. كيتيغا تيوري دي أتاس سيبينارنيا سما-مامبهاس تنتانغ هاكيكات، هانيا ساجا بيرانغكات داري هال يانغ بيربيدا دان توجوان يانغ بيدا pula. Epistemologi سيباغاي توري بينجياهوان ميمبهاس تنتانغ باغيمانا ميندابت بينجيتهوان باغيمانا كيتا بيزا تاهو دان دابات ممبداكان دنغان يانغ لاين أوبتولوجي ميمبهاس تنتانغ أبا أوبجيك يانغ كيتا كاجي، باغيمانا وجودنيا يانغ هاكيكي دان هوبونغانيا دنغان دايا pikir. Sedangkan أكسيولوجي سيباغاي تيوري نيلاي ممبهاس تنتانغ بينجياهوان كيتا أكان بينجيهوان دي أتاس، كلاسيفيكاسي، توجوان دان بيركمبانغانيا. B. روموسان ماسالا دلام ماكالا إيني كامي أكان مينكوبا ميمبهاس تنتانغ بيبيرابا بيرتانياان بيريكوت 1. أبا إيتو أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. 2. أبا أوبجيك دان روانغ لينغكوب أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. دينغان ميمباكا ماكالا إيني ديهارابكان بيمباكا باهان دان منجيرتي تنتانغ 1. ديفينيسي دان ماكسود داري أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. 2. أوبجيك دان روانغ لينغكوب أونتولوجي، إبيستيمولوجي دان أكسيولوجي. إبيستيمولوجي أتاو توري بينجيتهوان بيرهوبونغان دنغان هاكيكات داري إلمو بينجيهوان، بنغادا-بينغانديان، داسار-داسارنيا سيرتا بيرتانغونغ جوابان أتاس بيرنياتان منغناي بينجيهوان يانغ ديميليكي أوله سيتياب مانوسيا. بينجياهوان تيرسيبوت ديبروليه مانوسيا ميلالوي أكال دان بانكا إنديرا دنغان بيرباغاي ميتود، ديانتارانيا ميتود إندوكتيف، ميتود ديدوكتيف، ميتود بوسيتيفيسم، ميتود كونتيمبلاتيس دان ميتود ديالكتيس. إبيستيمولوجي دريفاسينيا داري باهاسا يوناني يانغ بيرارتي تيوري إلمو بينجيهوان. إبيستيمولوجي ميروباكان غابونغان دوا كاليمات إبيستيم، بينجياهوان دان لوغوس، theory. Epistemologi أدالا كابانغ إلمو فيلاسافات يانغ مينينغاراي ماسالا-ماسالا فيلوسوفيكال يانغ منجيتاري تيوري إلمو بينجاهوان. إبيستيمولوجي بيرتاليان دنغان ديفينيسي دان كونسيب-كونسيب إلمو، راجام إلمو يانغ بيرسيفات نيسبي دان نيسكايا، دان ريلاسي إيساك أنتارا أليم (سوبجيك) دان مالوم (أوبجيك).Atau دنغان كاتا لين، إبيستيمولوجي أدالا باغيان فيلسافات يانغ مينيليتي أسال-أوسول، أسوميسي دازار، سيفات-سيفات، دان باغيمانا ميمبروله بينجتهوان منجادي بينتو بينتينغ منجم مينينتوكان سيبواه نموذج فلسفات. دينغر بينغرتيان إيني إبيستيمولوجي تينتو ساجا ميننتوكان كاراكتر بنجياهوان، بهكان مينينتوكان 8220kebenaran8221 ماكام أبا يانغ ديانغاب باتوت ديتريما دان أبا يانغ باتوت ديتولاك. Manusia dengan latar belakang, kebutuhan-kebutuhan dan kepentingan-kepentingan yang berbeda mesti akan berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti, dari manakah saya berasalBagaimana terjadinya proses penciptaan alam. Apa hakikat manusia. Tolok ukur kebaikan dan keburukan bagi manusia. Apa faktor kesempurnaan jiwa manusia. Mana pemerintahan yang benar dan adilMengapa keadilan itu ialah baikPada derajat berapa air mendidihApakah bumi mengelilingi matahari atau sebaliknya. Dan pertanyaan-pertanyaan yang lain. Tuntutan fitrah manusia dan rasa ingin tahunya yang mendalam niscaya mencari jawaban dan solusi atas permasalahan-permasalahan tersebut dan hal-hal yang akan dihadapinya. Pada dasarnya, manusia ingin menggapai suatu hakikat dan berupaya mengetahui sesuatu yang tidak diketahuinya. Manusia sangat memahami dan menyadari bahwa: 1. Hakikat itu ada dan nyata 2. Kita bisa mengajukan pertanyaan tentang hakikat itu 3. Hakikat itu bisa dicapai, diketahui, dan dipahami 4. Manusia bisa memiliki ilmu, pengetahuan, dan makrifat atas hakikat itu. Akal dan pikiran manusia bisa menjawab persoalan-persoalan yang dihadapinya, dan jalan menuju ilmu dan pengetahuan tidak tertutup bagi manusia. Apabila manusia melontarkan suatu pertanyaan yang baru, misalnya bagaimana kita bisa memahami dan meyakini bahwa hakikat itu benar-benar ada Mungkin hakikat itu memang tiada dan semuanya hanyalah bersumber dari khayalan kita belaka Kalau pun hakikat itu ada, lantas bagaimana kita bisa meyakini bahwa apa yang kita ketahui tentang hakikat itu bersesuaian dengan hakikat eksternal itu sebagaimana adanyaApakah kita yakin bisa menggapai hakikat dan realitas eksternal itu. Sangat mungkin pikiran kita tidak memiliki kemampuan memadai untuk mencapai hakikat sebagaimana adanya, keraguan ini akan menguat khususnya apabila kita mengamati kesalahan-kesalahan yang terjadi pada indra lahir dan kontradiksi-kontradiksi yang ada di antara para pemikir di sepanjang sejarah manusia Persoalan-persoalan terakhir ini berbeda dengan persoalan-persoalan sebelumnya, yakni persoalan-persoalan sebelumnya berpijak pada suatu asumsi bahwa hakikat itu ada, akan tetapi pada persoalan-persoalan terakhir ini, keberadaan hak ikat itu justru masih menjadi masalah yang diperdebatkan. Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh berikut ini. Seseorang sedang melihat suatu pemandangan yang jauh dengan teropong dan melihat berbagai benda dengan bentuk-bentuk dan warna-warna yang berbeda, lantas dia meneliti benda-benda tersebut dengan melontarkan berbagai pertanyaan-pertanyaan tentangnya. Dengan perantara teropong itu sendiri, dia berupaya menjawab dan menjelaskan tentang realitas benda-benda yang dilihatnya. Namun, apabila seseorang bertanya kepadanya:Dari mana Anda yakin bahwa teropong ini memiliki ketepatan dalam menampilkan warna, bentuk dan ukuran benda-benda tersebut Mungkin benda-benda yang ditampakkan oleh teropong itu memiliki ukuran besar atau kecil. Keraguan-keraguan ini akan semakin kuat dengan adanya kemungkinan kesalahan penampakan oleh teropong. Pertanyaan-pertanyaan ini berkaitan dengan keabsahan dan kebenaran yang dihasilkan oleh teropong. Dengan ungkapan lain, tidak ditanyakan tentang keberadaan realitas ekst ernal, akan tetapi yang dipersoalkan adalah keabsahan teropong itu sendiri sebagai alat yang digunakan untuk melihat benda-benda yang jauh. Keraguan-keraguan tentang hakikat pikiran, persepsi-persepsi pikiran, nilai dan keabsahan pikiran, kualitas pencerapan pikiran terhdap objek dan realitas eksternal, tolok ukur kebenaran hasil pikiran, dan sejauh mana kemampuan akal-pikiran dan indra mencapai hakikat dan mencerap objek eksternal, masih merupakan persoalan-persoalan aktual dan kekinian bagi manusia. Terkadang kita mempersoalkan ilmu dan makrifat tentang benda-benda hakiki dan kenyataan eksternal dan terkadang kita membahas tentang ilmu dan makrifat yang diperoleh oleh akal-pikiran dan indra. Semua persoalan ini dibahas dalam bidang ilmu epistemologi. Dengan memperhatikan definisi epistemologi, bisa dikatakan bahwa tema dan pokok pengkajian epistemologi ialah ilmu, makrifat dan pengetahuan. Dalam hal ini, dua poin penting akan dijelaskan: a) Cakupan pokok bahasan, yakni apakah subyek epistemologi adalah ilmu secara umum atau ilmu dalam pengertian khusus seperti ilmu hushl. Ilmu itu sendiri memiliki istilah yang berbeda dan setiap istilah menunjukkan batasan dari ilmu itu. Istilah-istilah ilmu tersebut adalah sebagai berikut: 1. Makna leksikal ilmu adalah sama dengan pengideraan secara umum dan mencakup segala hal yang hakiki, sains, teknologi, keterampilan, kemahiran dan juga meliputi ilmu-ilmu seperti hudhr, hushl, ilmu Tuhan, ilmu para malaikat dan ilmu manusia. 2. Ilmu adalah kehadiran (hudhr) dan segala bentuk penyingkapan. Istilah ini digunakan dalam filsafat Islam. Makna ini mencakup ilmu hushl dan ilmu hudhr. 3. Ilmu yang hanya dimaknakan sebagai ilmu hushl dimana berhubungan dengan ilmu logika (mantik). 4. Ilmu adalah pembenaran (at-tashdiq) dan hukum yang meliputi kebenaran yang diyakini dan belum diyakini. 5. Ilmu ialah kebenaran dan keyakinan yang bersesuaian dengan kenyataan dan realitas eksternal. 6. Ilmu ialah kumpulan proposisi-proposisi universal yang saling bersesuaian dimana tidak berhubungan dengan masalah-masalah sejarah dan geografi. 7. Ilmu ialah kumpulan proposisi-proposisi universal yang bersifat empirik. b) Sudut pembahasan, yakni apabila subyek epistemologi adalah ilmu dan makrifat, maka dari sudut mana subyek ini dibahas, karena ilmu dan makrifat juga dikaji dalam ontologi, logika, dan psikologi. Sudut-sudut yang berbeda bisa menjadi pokok bahasan dalam ilmu. Terkadang yang menjadi titik tekan adalah dari sisi hakikat keberadaan ilmu. Sisi ini menjadi salah satu pembahasan dibidang ontologi dan filsafat. Sisi pengungkapan dan kesesuian ilmu dengan realitas eksternal juga menjadi pokok kajian epistemologi. Sementara aspek penyingkapan ilmu baru dengan perantaraan ilmu-ilmu sebelumnya dan faktor riil yang menjadi penyebab hadirnya pengindraan adalah dibahas dalam ilmu logika. Dan ilmu psikologi mengkaji subyek ilmu dari aspek pengaruh umur manusia terhadap tingkatan dan pencapaian suatu ilmu. Sudut pandang pembahasan akan sangat berpengaruh dalam pemahaman mendalam tentang perbedaan-perbedaan ilmu. Dalam epistemologi akan dikaji kesesuaian dan probabilitas pengetahuan, pembagian dan observasi ilmu, dan batasan-batasan pengetahuan. Dan dari sisi ini, ilmu hushl dan ilmu hudhr juga akan menjadi pokok-pokok pembahasannya. Dengan demikian, ilmu yang diartikan sebagai keumuman penyingkapan dan pengindraan adalah bisa dijadikan sebagai subyek dalam epistemologi. Ontologi adalah bagian metafisika yang mempersoalkan tentang hal-hal yang berkenaan dengan segala sesuatu yang ada atau the existence khususnya esensinya. Dalam dictionary of philosophy, James K Frebleman mengatakan bahwa ontologi adalah 8220the theory of being qua being8221 teori tentang keberadaan sebagai keberadaan. Menurut Aristoteles ontologi adalah the first of philosophy dan merupakan ilmu mengenai esensi benda. Dari sekian definisi ini dapat disimpulkan bahwa ontologi adalah salah satu bagian penting dalam filsafat yang membahas atau mempermasalahkan hakikat-hakikat semua yang ada baik abstrak maupun riil. Ontologi di sini membahas semua yang ada secara universal, berusaha mencari inti yang dimuat setiap kenyataan meliputi semua realitas dalam segala bentuknya. Jadi objek dari ontology adalah segala yang ada dan tidak terikat pada satu perwujudan tertentu(hakikat).Hasbullah Bakry mengatakan bahwa ontology mempersoalkan bagaimana menerangkan hakekat segala yang ada baik jasmani maupun rohani dan hubungan antara keduanya. Dalam penyelesaian masalah dan pertanyaan tentang hakekat, lahirlah mazhab-mazhab ontology yang mencoba menjawab semuanya melalui beberapa pendekatan yang berbeda yaituNaturalisme, Materialisme, Idealisme, hylomorphisme dan Logic Empiricism(Louis O Katsof).Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu kelima mazhab tersebut secara umum saja. Menurut Hasbullah Bakri naturalisme juga mempersoalkan bagaimana menerangkan hakikat segala yang ada baik rohani maupun jasmani serta hubungan keduanya. Penganut naturalisme modern beranggapan bahwa kategori pokok tentang kenyataan adalah kejadian-kejadian kealaman. Jadi menuurut paham naturalisme ini semua kenyataan itu pasti bersifat kealaman yang dapat ketahui dengan bebagai kejadian alam. Materialisme adalah teori yang mengatakan bahwa atom materi yang berada sendiri dan merupakan unsur-unsur yang membentuk alam. Menurut penganut materialisme hakikat dari suatu benda adalah benda itu sendiri atau wujud materi dari benda tersebut dan dunia fisik itu adalah satu. Idealisme adalah pandangan dunia metafisik yang mengatakan bahwa realitas terdiri atas atau sangat erat hubungannya dengan ide-ide, fikiran, akal dan jiwa. Jadi Idealisme juga merupakan ajaran kefilsafatan yang berusaha menunjukkan agar kita dapat memahami materi atau tatanan kejadian yang terdapat dalam ruang dan waktu sampai pada hakikat terdalam dengan menggunakan ide, akal, fikiran-fikiran dan jiwa atau ruh. Secara etimologi hylomorphisme berasal dari bahasa yunani yaitu hylo yang berarti materi atau substansi dan morph atau bentuk. Dari sini dapat disimpulkan bahwa tidak satu hal-pun yang ragawi itu bukan merupakan kesatuan dari esensi dan eksistensi. Esensi adalahsegi tertentu dari yang ada yang memasuki akal kita sehingga dapat diketahui atau bisa dibilang wujud nyata suatu benda yang pertama kali dapat menyentuh akal kita saat melihatnya. Menurut Mariatin esensi adalah sesuatu yang terdapat pada obyek manapun yang dipikirkan secara langsung dan yang pertama dihadapkan pada akal. Sedangkan eksistensi adalah hal-hal yang satu demi satu bersifat khusus, mandiri dan mempunyai sarana lengkap untuk berada dan berbuat. e) Logic Empiricism Logika adalah ilmu yang memberikan peraturan-peraturan yang harus diikuti agar dapat berfikir valid sedangkan empris adalah pengalaman-pengalaman atau fakta. Jadi Logic empiricism di sini adalah semua pandangan yang sampai saat ini telah dibicarakan mendasarkan diri pada penalaran akal dan semuanya memakai perangkat fakta yang sama sebagai landasan penopang untuk menunjukkan kebenarannya. Aksiologi merupakan cabang filsafat ilmu yang mempertanyakan bagaimana manusia menggunakan ilmunya. Aksiologi adalah istilah yang berasal dari kata Yunani yaitu axios yang berarti sesuai atau wajar. Sedangkan logos yang berarti ilmu. Aksiologi dipahami sebagai teori nilai. Jujun S. Suriasumantri mengartika aksiologi sebagai teori nilai yang berkaitan dengan kegunaan dari pengetahuan yang diperoleh. Menurut John Sinclair, dalam lingkup kajian filsafat nilai merujuk pada pemikiran atau suatu sistem seperti politik, sosial dan agama. sedangkan nilai itu sendiri adalah sesuatu yang berharga, yang diidamkan oleh setiap insan. Aksiologi adalah ilmu yang membicarakan tentang tujuan ilmu pengetahuan itu sendiri. Jadi Aksiologi merupakan ilmu yang mempelajari hakikat dan manfaat yang sebenarnya dari pengetahuan, dan sebenarnya ilmu pengetahuan itu tidak ada yang sia-sia kalau kita bisa memanfaatkannya dan tentunya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan di jalan yang baik pula. Karena akhir-akhir ini banyak sekali yang mempunyai ilmu pengetahuan yang lebih itu dimanfaatkan di jalan yang tidak benar. Pembahasan aksiologi menyangkut masalah nilai kegunaan ilmu. Ilmu tidak bebas nilai. Artinya pada tahap-tahap tertentu kadang ilmu harus disesuaikan dengan nilai-nilai budaya dan moral suatu masyarakat sehingga nilai kegunaan ilmu tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dalam usahanya meningkatkan kesejahteraan bersama, bukan sebaliknya malahan menimbulkan bencana. Dalam aksiologi, ada dua penilain yang umum digunakan yaitu Etika adalah cabang filsafat yang membahas secara kritis dan sistematis masalah-masalah moral. Kajian etika lebih fokus pada prilaku, norma dan adat istiadat manusia. Etika merupakan salah-satu cabang filsafat tertua. Setidaknya ia telah menjadi pembahasan menarik sejak masa Sokrates dan para kaum shopis. Di situ dipersoalkan mengenai masalah kebaikan, keutamaan, keadilan dan sebagianya. Etika sendiri dalam buku Etika Dasar yang ditulis oleh Franz Magnis Suseno diartikan sebagai pemikiran kritis, sistematis dan mendasar tentang ajaran-ajaran dan pandangan-pandangan moral. Isi dari pandangan-pandangan moral ini sebagaimana telah dijelaskan di atas adalah norma-norma, adat, wejangan dan adat istiadat manusia. Berbeda dengan norma itu sendiri, etika tidak menghasilkan suatu kebaikan atau perintah dan larangan, melainkan sebuah pemikiran yang kritis dan mendasar. Tujuan dari etika adalah agar manusia mengetahi dan mampu mempertanggungjawabkan apa yang ia lakukan. Didalam etika, nilai kebaikan dari tingkah laku manusia menjadi sentral persoalan. Maksudnya adalah tingkah laku yang penuh dengan tanggung jawab, baik tanggung jawab terhadap diri sendiri, masyarakat, alam maupun terhadap tuhan sebagai sang pencipta. Dalam perkembangan sejarah etika ada empat teori etika sebagai sistem filsafat moral yaitu, hedonisme, eudemonisme, utiliterisme dan deontologi. Hedoisme adalah padangan moral yang menyamakan baik menurut pandangan moral dengan kesenangan. Eudemonisme menegaskan setiap kegiatan manusia mengejar tujuan. Dan adapun tujuan dari manusia itu sendiri adalah kebahagiaan. Selanjutnya utilitarisme yang berpendapat bahwa tujuan hukum adalah memajukan kepentingan para warga negara dan bukan memaksakan perintah-perintah ilahi atau melindungi apa yang disebut hak-hak kodrati. Selanjutnya deontologi, adala h pemikiran tentang moral yang diciptakan oleh Immanuel Kant. Menurut Kant, yang bisa disebut baik dalam arti sesungguhnya hanyalah kehendak baik. Semua hal lain disebut baik secara terbatas atau dengan syarat. Misalnya kekayaan manusia apabila digunakan dengan baik oleh kehendak manusia. Estetika merupakan bidang studi manusia yang mempersoalkan tentang nilai keindahan. Keindahan mengandung arti bahwa didalam diri segala sesuatu terdapat unsur-unsur yang tertata secara tertib dan harmonis dalam satu kesatuan hubungan yang utuh menyeluruh. Maksudnya adalah suatu objek yang indah bukan semata-mata bersifat selaras serta berpola baik melainkan harus juga mempunyai kepribadian. Sebenarnya keindahan bukanlah merupakan suatu kualitas objek, melainkan sesuatu yang senantiasa bersangkutan dengan perasaan. Misalnya kita bengun pagi, matahari memancarkan sinarnya kita merasa sehat dan secara umum kita merasaakan kenikmatan. Meskipun sesungguhnya pagi itu sendiri tidak indah tetapi kita mengalaminya dengan perasaan nikmat. Dalam hal ini orang cenderung mengalihkan perasaan tadi menjadi sifat objek itu, artinya memandang keindahan sebagai sifat objek yang kita serap. Padahal sebenarnya tetap merupakan perasaan. Aksiologi berkenaan dengan nilai guna ilmu, baik itu ilmu umum maupun ilmu agama, tak dapat dibantah lagi bahwa kedua ilmu itu sangat bermanfaat bagi seluruh umat manusia, dengan ilmu sesorang dapat mengubah wajah dunia. Berkaitan dengan hal ini, menurut Francis Bacon seperti yang dikutip oleh Jujun. S.Suriasumatri yaitu bahwa 8220pengetahuan adalah kekuasaan8221 apakah kekuasaan itu merupakan berkat atau justru malapetaka bagi umat manusia. Memang kalaupun terjadi malapetaka yang disebabkan oleh ilmu, bahwa kita tidak bisa mengatakan bahwa itu merupakan kesalahan ilmu, karena ilmu itu sendiri merupakan alat bagi manusia untuk mencapai kebahagiaan hidupnya, lagi pula ilmu memiliki sifat netral, ilmu tidak mengenal baik ataupun buruk melainkan tergantung pada pemilik dalam menggunakannya. Nilai kegunaan ilmu, untuk mengetahui kegunaan filsafat ilmu atau untuk apa filsafat ilmu itu digunakan, kita dapat memulainya dengan melihat filsafat sebagai tiga hal, yaitu: 1. Filsafat sebagai kumpulan teori digunakan memahami dan mereaksi dunia pemikiran. Jika seseorang hendak ikut membentuk dunia atau ikut mendukung suatu ide yang membentuk suatu dunia, atau hendak menentang suatu sistem kebudayaan atau sistem ekonomi, atau sistem politik, maka sebaiknya mempelajari teori-teori filsafatnya. Inilah kegunaan mempelajari teori-teori filsafat ilmu. 2. Filsafat sebagai pandangan hidup. Filsafat dalam posisi yang kedua ini semua teori ajarannya diterima kebenaranya dan dilaksanakan dalam kehidupan. Filsafat ilmu sebagai pandangan hidup gunanya ialah untuk petunjuk dalam menjalani kehidupan. 3. Filsafat sebagai metodologi dalam memecahkan masalah. Dalam hidup ini kita menghadapi banyak masalah. Bila ada batui didepan pintu, setiap keluar dari pintu itu kaki kita tersandung, maka batu itu masalah. Kehidupan akan dijalani lebih enak bila masalah masalah itu dapat diselesaikan. Ada banyak cara menyelesaikan masalah, mulai dari cara yang sederhana sampai yang paling rumit. Bila cara yang digunakan amat sederhana maka biasanya masalah tidak terselesaikan secara tuntas. penyelesaian yang detail itu biasanya dapat mengungkap semua masalah yang berkembang dalam kehidupan manusia. Nilai itu bersifat objektif, tapi kadang-kadang bersifat subjektif. Dikatakan objektif jika nilai-nilai tidak tergantung pada subjek atau kesadaran yang menilai. Tolak ukur suatu gagasan berada pada objeknya, bukan pada subjek yang melakukan penilaian. Kebenaran tidak tergantung pada kebenaran pada pendapat individu melainkan pada objektivitas fakta. Sebaliknya, nilai menjadi subjektif, apabila subjek berperan dalam memberi penilaian kesadaran manusia menjadi tolak ukur penilaian. Dengan demikian nilai subjektif selalu memperhatikan berbagai pandangan yang dimiliki akal budi manusia, seperti perasaan yang akan mengasah kepada suka atau tidak suka, senang atau tidak senang. Bagaimana dengan objektivitas ilmu Sudah menjadi ketentuan umum dan diterima oleh berbagai kalangan bahwa ilmu harus bersifat objektif. Salah satu faktor yang membedakan antara peryataan ilmiah dengan anggapan umum ialah terletak pada objektifitasnya. Seorang ilmuan harus melihat realitas empiris dengan mengesampingkan kesadaran yang bersifat idiologis, agama dan budaya. Seorang ilmuan haruslah bebas dalam menentukan topik penelitiannya, bebas melakukan eksperimen-eksperimen. Ketika seorang ilmuan bekerja dia hanya tertuju kepada proses kerja ilmiah dan tujuannya agar penelitiannya be rhasil dengan baik. Nilai objektif hanya menjadi tujuan utamanya, dia tidak mau terikat pada nilai subjektif.

Comments

Popular posts from this blog

الباري - النقد الاجنبى للسلام - الجيش - tallinex

تالينكس ريفيو زيارة الموقع مناقشة حية الانضمام إلى مناقشة تالينكس في منتدانا الشخصي تالينكس التي تقدمها تالينكس، 28 يناير 2015 تالينكس يركز على تخفيف المخاطر، مما يؤدي بنا لتطوير تقنيات التداول الملكية. يتم نقل جميع تالينكس بسرعة وبشكل موثوق إلى أكبر البنوك في العالم 39 من خلال جسر فكس بريمسم إلى نظام Integral39s فكس غريد، الذي هو الأمثل لتداول العملات الأجنبية. وبالتالي يمكن لعملائنا الاستفادة من تقنية إنستب الأفضل وتداول أسواق الفوركس بثقة من خلال تالينكس. تالينكس تقدم لعملائها فروق الخام بدءا من 0.0 نقطة، رافعة مالية تصل إلى 1: 1000 ولا قاعدة فيفو. يقترن مع نموذج التسعير لا مثيل لها، تالينكس هو خيار واضح لتداول الفوركس المهنية. أنها don039t تريد أموالي Wasn039t قادرة على إيداع الأموال في هذا الوسيط، لأول مرة i039ve شهدت هذه المشكلة. قدمت جواز سفر، صور من الأمام والخلف من بطاقة الائتمان الخاصة بي، والبيانات المصرفية، دليل على العنوان، وما إلى ذلك لا تزال غير جيدة بما فيه الكفاية. المشكلة بلدي التوقيع isn039t تكرار تماما على بطاقة الائتمان الخاصة بي، فإنه لديه تزييف طفيف على النهاية.

Estrategia - الفوركس - intradialytic ارتفاع ضغط الدم

إجراءات جديدة قد تساعد عنيد ارتفاع ضغط الدم من أرشيف ويبد ديسمبر 18، 2012 - الناس الذين لا يستطيعون الحصول على ارتفاع ضغط الدم لديهم مع الأدوية يمكن أن يساعد من خلال إجراء جديد الذي يوقف الأعصاب المفرط في الكلى. وفقا لدراسة صغيرة. هذا الإجراء متاح بالفعل في أوروبا وبلدان أخرى. يجري اختباره في الولايات المتحدة الأمريكية تهدف إلى علاج الناس مع نوع شديد من ارتفاع ضغط الدم التي يصعب السيطرة عليها، حتى مع أدوية متعددة. الناس الذين يطورون هذا الشرط، وهو ما يسمى ارتفاع ضغط الدم المقاوم، هي في أعلى من متوسط ​​المخاطر للسكتات الدماغية والنوبات القلبية. مرض الكلية. وفشل القلب. ارتفاع ضغط الدم المقاوم يؤثر على حوالي 1 في 11 شخصا لديهم ارتفاع ضغط الدم. لدينا جميعا هؤلاء المرضى. أنها رقيقة جدا. انهم يمارسون. يأكلون الحق. يقول فاريندر سينغ، رئيس قسم أمراض القلب في مستشفى لينوكس هيل في مدينة نيويورك: "إنهم يتناولون أربعة أدوية ولا يزال من الصعب جدا السيطرة على ضغط الدم لديهم. في هذه المرضى، كنت تبحث عن طريقة علاج أخرى، ويقول سينغ، الذي لم يشارك في البحث. وإنني أتطلع إلى وجود هذا. يتم الإجراء تحت

الفوركس دباسة مقابل المفروشات

التنجيد، دباسة التيلة. غرامة سلك التنجيد دباسة. مجانا ستابلز و قطب المقرنة. إز المهنية غرامة سلك التنجيد دباسة الموثوقية على المدى الطويل. هذا التنجيد بندقية الأساسية سوف تخترق أثاث الخشب الصلب، والخشب الرقائقي والجسيمات المجلس. تتغذى الدباسات من مخازن الأجهزة بشكل كبير من مادة أساسية ويمكنها أن تتلف إطارات خشبية. مجانا 38 طول الدبابيس المدرجة في طلبك ومقرنة قطب الحرة. حذار من دباسة تنجيد رخيصة مع السلامة في الأنف (انظر الصورة) من الصعب اطلاق النار في الأماكن يصعب الوصول إليها لأن الأنف يجب أن تبقى دافق مع الخشب للسلامة للتراجع. لديك أيضا لرفع بندقية بعد كل طلقة ثم دفع في السلامة لاطلاق النار مرة أخرى. البنادق تنجيد لدينا ليست رمي ​​بعيدا الأدوات، ولكن بنيت لآخر. إيف تم بيع نموذج إز أدناه لمدة 10 سنوات. o-- حلقة أطقم وقطع الغيار المتاحة. كباسات التنجيد هذا الفيديو يمكن أن يساعدك على اتخاذ قرار بشأن شراء الهواء أو الكهرباء، 38 أو 12 تاج. مرحبا كين: أردت فقط أن أشكركم على هذه الصفقة الرائعة عبر الإنترنت. لقد كان هذا واحدا من أفضل تجاربي مع التجارة عبر الإنترنت. كنت صادقا جدا أن قمت بتخفي